Saturday, September 13, 2014

#WeeklyStory: Kesal!


Kali ini saya tidak akan menuliskan artikel yang panjang lebar, karena pembahasan yang akan saya angkat ini tidaklah terlalu penting untuk dipanjang lebarkan. Artikel ini saya tulis untuk mengekspresikan kekesalan saya terhadap orang-orang yang dengan mudahnya memberi cap negatif terhadap hipnosis dan sulap. 

Bagi saya, salah satu alasan saya sangat sangat ngotot untuk mengenalkan seni sulap dan hipnosis kepada masyarakat adalah karena orang-orang tersebut. Mereka seolah-olah terhipnotis oleh pemberitaan yang beredar. Bayangkan saja, tanpa mau tahu tentang apa itu hipnosis dan sulap mereka mengatakan bahwa sulap itu gaib, menggunakan bantuan jin, setan, siluman, hipnotis itu kriminal, bahaya, jangan mau ikut pelatihan hipnotis, dan sebagainya. 

Darimana mereka mendapatkan informasi seperti itu? Terjawab sudah. Kebanyakan dari mereka menerima informasi tersebut karena pemberitaan media yang sudah ditanggapi dengan "salah kaprah" yang amat parah dan juga biasanya mereka juga mendapatkan informasi dari teman, sahabat, tetangga, bahkan dari orang yang tidak dikenal.

Setiap harinya saya cukup sering menemui orang yang memiliki anggapan seperti itu. Hal tersebut membuat saya semakin bersemangat dan tertantang untuk terus melanjutkan perjuangan saya membuktikan kepada masyarakat bahwa hipnosis dan sulap adalah hal yang jauh lebih baik dan banyak memiliki manfaat. 

Sekarang begini saja, jika Anda mendengar informasi dari mulut ke mulut dan Anda langsung percaya saja tanpa mencari fakta sebenarnya tentang informasi tersebut. Jika dianalogikan berarti seolah-olah Anda telah memakan makanan yang sudah dicerna oleh orang lain. Bahkan terkadang orang yang memberikan informasi kepada Anda tersebut sudah menambahkan "bumbu" yang sebenarnya tidak perlu ditambahkan, ke dalam informasi yang diberikan kepada Anda supaya menjadi lebih "pedas."

Pernahkah Anda membaca buku tentang hipnosis atau sulap? Anda tahu sejarah kedua ilmu tersebut? Gunakan logika berpikir Anda. Jangan sampai Anda seolah-olah terbodohi oleh lingkungan Anda. Jika Anda mendengar berita, atau membaca berita yang berisi informasi "jelek" tentang hipnosis atau sulap. Jangan terlalu cepat ambil kesimpulan. Tanyakan kepada yang lebih ahli, baca informasi yang lebih terpercaya. Jadilah orang yang bijak dalam berpendapat. (bds.)


EmoticonEmoticon